Pindah Rumah ke ohdediku dot com

Saatnya pindahan ke rumah yg lebih baru…

http://ohdediku.com

Matursuwun.. 😀

skripsi bikin sakit hati

image

image

 

Hai bloggie…
Tak sempetin buat nulis postingan yg gak penting nih…
Ceritanya aku baru nyelesain mikir judul skripsi n buat abstraksi. Alhamdulillah lancar n udah ada gambaran sih, tp tetep yaitu harap2 cemas *ditompo ora yo gie..bloggie..* ya mudah2an diterimalah tuh judulku, soale buate angel je….

Dapet inspirasi dari forum kaskus… ada ide ini tampung, ide itu tampung, tentang ini tampung. Pokoke trims lah buat semuanyaa…

Dah yah bloggie, senut senut sirahku…

Target = April SKom…w

kekek 😀

AMICTA 2010, Saatnya AMIKOM Mengubah Dunia…!!!

AMIKOM ICT AWARD (AMICTA) 2010

AMIKOM ICT AWARD (AMICTA) 2010

Icon AMICTA

Icon AMICTA

Huuuaaaaa…. Akhirnya ane bisa nulis lagi gan, disela kesibukan yang begitu padat dan sibuknya ane mencari bahan skripsi buat kelangsungan study. halah bahasanya 😀 Postingan kali ini ane mau ngeliput nih gan tentang kompetisi spektakuler yang baru-baru ini di adain dikampus ane tercinta, Amikom. Infonya benere udah lama banged sejak 8 maret kalau ngak salah, dah tanggal 24 april besok udah mulai penutupan. *sedih ane kagak bisa ikut nih* 😦

Mau tau gak gan apa tuh infonya? Namanya tuh AMICTA atau “AMIKOM Information and Communication Technology Award 2010″, ini dah berlangsung selama beberapa tahun gan. AMICTA sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan budaya kompetisi berprestasi bagi civitas akademik STMIK AMIKOM YOGYAKARTA, jadi buat agan semua yang sedang kuliah di Amikom, atau bagi yang pernah kuliah di Amikom atau bahkan agan sendiri Dosen atau Asisten Dosen atau bahkan karyawan di Amikom, tukang parkir atau yang mempunyai ikatan batin yang kuat terhadap kampus ungu AMIKOM masih terbuka kesempatan yang sangat lebar gan buat ikut AMICTA. Gak tanggung-tanggung AMIKOM ngeluarin dana ampe 40 jt Rupiah ++ dan sejumlah Laptop/PC buat yang bisa menang di dalam kontes ini. Gimana keren kagak tuh AMIKOM. 🙂 AMICTA 2010 pelaksanaanya diselaraskan dengan INAICTA 2010, ituh kontes yang di selenggarakan oleh MENKOMINFO. *tambah keren kagak tuh* 😀  Diharapkan peserta AMICTA 2010 ini mampu memberikan inovasi dari produk yang dilombakannya dan tentunya sebagai perwakilan AMIKOM untuk mengikuti kompetensi nasional (INAICTA) dan kompetisi internasional (tentunya setelah lolos INAICTA) Asia PAsific ICT Award (APICTA) dan World Summit Award (WSA). Siap-siap deh gan kalo ente semua bisa lolos dan berhasil nembus sampe INAICTA  siap jadi Artis Dadakan. 😀
Peserta AMICTA sebelumnya

Peserta AMICTA sebelumnya

Kebayang nggak kalo agan semua bisa ikut foto bareng ma dosen-dosen best Amikom, Ada Pak Melwin Pak Andy, Pak ini, pak itu, bu ini bu itu.. heheehe 😀 kereeen deh gan kalo bisa ikut nih event.  Penulis sendiri gak bisa ikut karena berbagai alasan. *ngelak* 😀

Sampai jam ini jumlah peserta yang mendaftar setelah ane cek dari webiste resminya AMICTA baru 5 kelompok gan, So masih ada kesempatan yang panjang kali lebar nih buat nunjukin hasil karya juragan semua. Jadi Buktikan kalau agan cinta AMIKOM dan punya bakat yang bisa di tunjukan jangan ragu lagi. Kesempatan untuk menjadi yang nomor 1 di AMIKOM terbuka lebar. heehee 🙂
.
.
.
.
.
Sumber:

Pendaftaran AMIKOM ICT Award 2010 – AMICTA 2010

Amicta Amikom

Amicta Amikom

“Membangun Inovasi Digital menuju World Class University

AMIKOM Information and Communication Technology Award (AMICTA) 2010 merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan budaya kompetisi berprestasi bagi civitas akademik STMIK AMIKOM Yogyakarta.

AMICTA 2010 merupakan kegiatan lomba karya cipta teknologi informasi dan komunikasi yang diperuntukan bagi civitas  akademik STMIK AMIKOM Yogyakarta yang pelaksanaannya diselaraskan dengan INAICTA 2010 yang diselenggarakan oleh Kemkominfo.

Baca Pendaftaran AMIKOM ICT Award 2010 – AMICTA 2010 Selanjutnya>>>

CaseTool ?? Makanan Apa Lagi itu ….

Illustrasi Gambar

Illustrasi Gambar

Posting lagi ah, setelah sekian lama menyibukan diri dengan sejuta kesibukan akhirnya bisa update juga nih blog. Ini juga karena ada paksaan tugas Matakuliah Rekayasa Perangkat Lunak atau istilah Gaulnya ER-PE-EL 😀 yang diampu oleh Bapak Dosen kita tercinta Andi Sunyoto, M.Kom . 😛
Sebenarnya ane juga gak nggeh apa itu CaseTool, tp setelah bertanya disana dan sini, disitu juga akhirnya ketemulah ane dengan artikel yang dimaksud *senangnyaaaa…..”
Baca CaseTool ?? Makanan Apa Lagi itu …. Selanjutnya >>>

Kurang Lebihnya….

Akhirnya, salah satu tugas yang sempat menghantui kelompok kami yaitu pembuatan web-ecommerce (kecil2an) hampir 70% sudah kelar, tinggal finishing saja. Terima kasih untuk temen-temen yang sudah membantu (Antok, Mohe, Gendut).. 😀 untuk lebih detailnya bisa di lihat disini

Tugas web

1001 Cara Mempromosikan Linux…

Senangnya ketika melihat project Mata kuliah Multimedia punya salah satu adik kelas saya di Amikom, yang disuruh membuat Layout Majalah dengan software Indesign. Awalnya saya tidak tahu tentang Project tersebut, sampai ketika saya disuruh untuk mem burn data-data tersebut ke dalam sebuah CD. Sesudah di burn, saya coba melihat isi dari file-file yang rencananya mau di kumpulin pagi itu juga. Sampai pada akhirnya saya senang dan tersenyum-senyum sendiri ketika melihat halaman 16 dari Majalah tersebut. Bukan masalah layout nya yang bagus tapi isi dari majalah tersebut yang unik dan maknyuss banget deh. Ini dia sample dari majalah yang saya printscreen. 🙂

screenshot

Bisa di lihat pesan yang sangat jelas tertulis disitu, “Gudeg Linux” Spesial Distro ( Mandrake Telor, Ubuntu Sapi, Redhat Gajih, Slackware Sayap) dan tulisan NO VIRUS BOKEK…..!!! . Ide diatas menurut saya sangat bagus untuk mempromosikan Linux dengan Konsep Jajanan warung…..Waduw, gag ada kaitannya ya…. ^^

Ternyata banyak media juga yah dalam mempromosikan Linux…. 🙂