Menjalankan Game-Game Proprietary di Linux…!

Kebanyakan orang enggan untuk hijrah dari OS “Bajakan” ke Linux sebagian besar dikarenakan karena masih minimnya dukungan atau support game-game berbayar di sistem operasi linux. Sering ane denger dari orang2 yang berniat untuk hijrah ke linux, “Linux gak keren, gak bisa main game-game besar”. Ane pun njawab, itu dulu gan. masih jaman baheula, jaman disketnosaurus, jaman fir’aun. liat sekarang dengan perkembangan linux yang super duper “wah” game2 besar pun seolah ingin berlomba untuk membuat di versi linux [mungkin melihat prospek linux dan opensources kedepannya]

Baca Menjalankan Game-Game Proprietary di Linux…! Selanjutnya>>>

WinAmp atau WinAmp? Oh, Ternyata Audacious…

Bingung dengan judul postingan ini? Ya ane sendiri sebenarnya bingung juga kalau disuguhin salah satu aplikasi yang satu ini. Coba tebak dari kedua gambar berikut ini manakah yang merupakan aplikasi pemutar musik WinAmp? Yang atas apa yang bawah.

Baca WinAmp atau WinAmp? Oh, Ternyata Audacious… Selanjutnya>>>

Mount Otomatis Partisi Ubuntu-mu

mountface

mountface

Gan, nih ane posting lagi. Postingannya sih datar-datar aja gak ekspert2 banged [kayak bahas jaringan, server] yang penting ane enjoy ngeblog gitu. πŸ˜€ kali ini ane mo posting tentang permasalahan yang sering di hadepin para newbie [seperti ane] yang strees berat ketika partisinya tidak muncul atauΒ  tidak bisa mount otomatis ketika pertama kali masuk ubuntu. Ane juga dulu gitu gan, pusiing ndak tahu kemana nih partisi. Tapi setelah cari kesono dan kesini akhirnya fix juga deh permasalahan tersebut. (dance) (dance)
Kalau mau ndengerin cerita ane klik aja link di bawah ini, kalo gak mau yaudah di close aj nih blog πŸ˜€ [becanda kali gan]

Baca Mount Otomatis Partisi Ubuntu-mu Selanjutnya

Mudahnya Transfer File Kamera Digital di Ubuntu

Halo Gan, dah lama juga ya tak memposting di blog ane tercinta. Rasa kangen nyang mendalam tak pernah menjamah blog ini lagi, tapi sekarang gan ane mau semangat byar ndak terbengkalai lagi nih blog. πŸ˜€

Ane mo cerita alias share aja gan, kemarin ane tuh dikasih kepercayaan ma karangtaruna ane. Kemarin tuh ada acara Halal bi Halal di kampung kebetulan ane masuk jadi Panitianya [Bagian Dokumentasi], nah dokumentasi kan berhubungan masalah foto memfoto dan undangan gitu kan gan, nah hampir semuanya ubuntu tuh nyang ngerjain, mulai dari OpenOffice Writer untuk mengetik, Spreadsheet untuk bagian keuangan2 gitu, ngeprint dan urusan transfer photo2 acara. Nah ane mo bahas tentang transfer fotonya gan, nyang gak kalah seru ketika semuanya berhubungan dengan Ubuntu. Ndak Percaya? ikutin cerita ane.

Baca Mudahnya Transfer File Kamera Digital ke Ubuntu Selanjutnya>>>