Kirim SMS Gratis di Pidgin

Sudah lama tak mengupdate postingan [kangen mode=on]. Oiya, sebelumnya Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menunaikanya semoga amalan kita mendapat pahala dari-Nya. AmieenπŸ™‚

Mungkin agak basbang juga nih artikel tp gak apalah bagi yang belum tahu kan bisa tahu.πŸ˜€ Gini kemarin nemu artikel dari mana lupa, ceritanya tentang Aplikasi Chating Favorit saya di Ubuntu, apalagi kalau bukan Pidgin . Ternyata oh ternyata Pidgin yang versi sekarang 2.6.1 sudah bisa buat eSeMeS lo [baca: SMS], beneran sumpah. Gak percaya? Makanya diupgrade tuh Pidgin nya. Langsung ke TKP saja Gan [download] download tuh yang paket .deb biar langsung diproses ma ubuntu. ^^

Nih Scrinsoot nya Gan, langsung dari TeKaPe nyahh:

versi-pidgin

versi-pidgin

Terus gimana caranya untuk mengirim SMS? Tenang gan, gini nih caranya:

  1. Dari Menu Buddies – New Instant Message.

Masukin tuh nomer hape disertai kode negara [Indonesia +62xxx], contohnya nih gan:

Insert Pidgin

Insert Pidgin

Sudah deh tinggal kirim SMS saja, sama kaya chatting biasa kok..πŸ˜€

Pidgin-SMS

Pidgin-SMS

Nah ini Gan Tampilan SMS yang dikirim via Pidgin. [maaf ndak bisa kasih screnshoot]

ohdediku: <1m<#002effm<font size=”20″>Pidgin bisa kirim SMS looo….</font><#000000m<x1m

Pengirim:
946702

Pusat Pesan:
+62816124

Nah loo, SMS nya kaya format HTML gan, tp gpp soalnya setting punya saia di pidgin juga gt..πŸ˜›

Segini dulu Gan info dari saia, maaf banged kalo repost gan kaskus , jangan di bata-big ya Gan namanya juga lagi belajar… di tunggu Cendol Kaskus nyang banyak yaaa Gan. Mari terruuuss Sundul Gan Kaskus ni Postingan, biar jadi Hot thread gitu….Β πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Tulisan ini dibuat untuk menyukseskan Lomba Blog Open Source P2I-LIPI dan Seminar Open Source P2I-LIPI 2009.

36 Responses to “Kirim SMS Gratis di Pidgin”

  1. itachi Says:

    wow…. mangstaaaaaaaaaabbbbbbbb…

    • ohdediku Says:

      Makasiiih Gann, Cendol nya manaa Gan…πŸ˜›

  2. Alwin Says:

    Nice share ganπŸ™‚

    • ohdediku Says:

      Tengkyu Gan,…πŸ˜€

  3. Alwin Says:

    Info lagi gan…kalau kirim ke CDMA nggak bisa…cuma GSM aja kayaknya… nih cendolnya ganπŸ˜€

    • ohdediku Says:

      Nice inpo Gan, ternyata ndak bisa ya CDMA…😦
      **makasih cendolnya…πŸ˜€

  4. bleu Says:

    keren gan,ane ijin copas yπŸ˜€

    • ohdediku Says:

      Monggo…monggo….
      Silahkeen….

  5. deanet Says:

    mantap gan … bsok aku backlink… aq juga uda bikin post cara compile na .. tp masi aq pending/schedule post na ..πŸ˜€

    sep dah .. keep share ..πŸ˜‰

    • ohdediku Says:

      Wokeee…wokeee……πŸ˜€

  6. ari Says:

    mantap gan!!!!!!

    • ohdediku Says:

      Tenggkiyuu Gan…..πŸ˜›

  7. Wandi thok Says:

    Pakai YM kan juga gratis tomas, jue udah pindahan rumah ke sini ya, besok lagi kalo dolan jangan ke perawan tuakku itu lagi, dia udah ku CERAI masπŸ™„πŸ˜†

    • ohdediku Says:

      Pantesan Pak Guru, komeng aku kok ndak kebales kayake..
      biasane komeng=>bales…komeng=>bales…πŸ˜€
      [dianggurin toh WP yg lama]

  8. Wandi thok Says:

    Dolane ke http://www.wandisukoharjo.com masπŸ˜†

    • ohdediku Says:

      Ke TKP Pak Guru./….πŸ˜›

  9. sambaltomat Says:

    Nice Share Gan,,, mangsstabbb pisann……..πŸ˜€

    • ohdediku Says:

      matur tengkiyu Gan……
      sering mampir j ya Gan….ha hahaπŸ˜€

  10. dir88gun-W Says:

    Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang di seluruh penjuru dunia maya…

    Alhamdulillah, setelah sempat stagnant sampai sebulan lebih,
    akhirnya ada yang menginspirasi saya untuk menulis ucapan…
    & mengirim komentar spam-nya kepada Saudara2, He he he…
    Tapi kali ini, insyaAllah… saya akan mencoba lebih sopan.

    Hmm, mau tahu isi komen saya kali ini? Heee… rahasia…
    Ya udah deh, nih saya kasih tau.
    Tapi, beneran… mau tahu? Apa? Beneran… yakiin?
    Ow… jangan ngambek donk, iya maaf-maaf…
    Nih, aku kasih link comment-nya…

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/08/
    ucapan-selamat-kemerdekaan-ramadhan.html

    http://www.4shared.com/file/127273395/aafaeca/
    Ucapan_Selamat_Kemerdekaan__Ramadhan.html

    Selamat men-download & membaca komentar saya, ya!
    Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita sekeluarga…
    dari kejamnya adzab & dahsyatnya fitnah…
    yang ia turunkan di dunia, di dalam kubur, & di akhirat.

    Alhamdulillah, Saudaraku tersayang dimanapun kalian berada.
    Jadikanlah Romadhon kali ini lebih istimewa bagi dirimu…
    dengan mengamalkan Qur’an & Sunnah.
    Selamat menunaikan ibadah puasa, secara Lahir Bathin…
    serta raihlah kemenangan sejati untukmu.

    Buat Saudaraku yang punya blog ini, ma kasih, ya…

    Wassalamu alaikum wr. wb.

  11. ant_jriet Says:

    ehm…….

  12. Compile Pidgin 2.6.1 on slax [new feature send sms] « Open {Source,Mind} >/dev/null Says:

    […] pengguna ubuntu, bisa juga dilihat tutorial nya di sini. gud […]

  13. takpenting Says:

    pengen nyoba jg, hehe..ada trik lain gak?

    mampir ke blog ane ya gan http://takpenting.wordpress.com

    • ohdediku Says:

      hm…..
      untuk trik lainnya, tetap kunjungi nih blog…haa haa haa
      **menuju TKP Gan….πŸ˜›

  14. dityamada Says:

    mantap gan tutorialnya .. sori belom ISO.wkwkwk

    • ohdediku Says:

      kalo belum ISO di rate jg nggak pp kok gan…πŸ˜€

  15. ordinareez Says:

    salam kenal gan
    makasi gan, mantap infonya. barutau pidgin 2.6 bisa gini
    btw saya pake jaunty dan nginstalnya bisa dari repo karmic

    • ohdediku Says:

      kenal balik gan .
      maksih gan, senang rasanya artikel ini
      bermanfaat buat oranglain .πŸ™‚

      oiya, thread ini versi kaskus nya ada lo.,…πŸ˜€

  16. icuus Says:

    kenapa akun yahoo malah ngk bisa dipake???

    eror pada server..tp kalo buat OL facebook lancar…
    tolong ksh solusi

  17. demon.inc Says:

    teman:D
    aku kunjungi blogmu ya:D
    ajari ubuntu..aku nubi

    • ohdediku Says:

      sama gan ane jg masih nubi .
      sama2 share yup .

  18. bisnis Semua Says:

    Oh no itu (946702) jadi sms dari pidgin yah , baru tau nih thanks infonya sob


    wah . wah emang knp gan?
    sumpah ane kagak tahu..πŸ˜›

  19. kenya Says:

    gini ka, aku kemaren dapet sms dari nomer 946702 itu, atas nama “nugrahasaputraktbr”. yang pasti aku gatau siapa tuh orang dan yang memBT kan nya adalah,ketika aku kira itu bisa dibalas sama aku dan setidaknya aku kesedot 1000 per sms, tapi malah yang dateng adalah dari networknya yang menyatakan bahwa pesan dari aku ga bisa dikirim coba untuk melakukan pengecekan pulsa karna pulsa tidak mencukupi,padahal, pulsa aku waktu itu ada 5800-an dan ludesssss!!!! ketika ada pesan dari network itu sebanyak 8x lebih…..
    sedih kaannnnn
    ga jelas…..


    Jiaaahh . kalo ga jelas, gak usah di balas gan ..πŸ˜€
    **duuuh, gusti paringono sabaar nggih…

  20. TryM Says:

    Pke pidgin 2.6.4 yg versi windows kok ga bs gan, pencerahannya dunk….

  21. TryM Says:

    Ralat boss, trnyata bisa……..

  22. angka jitu Says:

    kerennn.. coba ah…


Leave a Reply

