Lomba Blog Open Source

Baru sempet posting nih artikel yang bener2 yahuuud buat agan2 semua yang punya blog. Langsung saja ane copas dari sumbernya langsung.

Untuk menyukseskan gerakan “Indonesia, Go Open Source! (IGOS)” dan Seminar Open Source Software (OSS) III Tahun 2009, Pusat Penelitian Informatika (P2I) – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengadakan Lomba Blog Open Source, yaitu lomba menulis sebuah artikel di blog dengan tema β€œopen source”. Peserta lomba ini tidak dipungut biaya (gratis) dan pemenang lomba blog ini mendapat hadiah uang jutaan rupiah.

Baca Lomba Blog Open Source Selanjutnya >>>

Advertisements

Disable-kan Work Offline di Ubuntu-mu

Klik untuk Memperbesar gambar [480x360]
Klik untuk Memperbesar gambar [480×360]

Baru semangat nge blog nih Gan, so kebut postingan terus deh. πŸ˜€ Postingan ini berawal dari seorang teman [Sebut Saja Bunga] *loh*. Teman saia ini baru awal-awal mainin tuh Ubuntu, itu juga “mungkin” karena tak paksa untuk make. πŸ˜› Sebagai user biasa, temanku paling make sebatas Browsing, chatting, muter lagu, video dll. Nah sering kali temenku ini ngomel, “kok setiap mo browsing di forefox, selalu muncul OFLLINE MODE terus”, lalu saya menjawab “Coba tuh dari menu file – Hilangkan centang yang ada di Work Offline. Permasalahan pun selesai dan browsing pun lanjutt. Kapannyaah lagi [maaf lupa] temenku ini ngomel lagi,”Kok setiap mo browsing, muncul lagi sih nih peringatan”. Oo, gitu ya . Gini nih tak coba kasih trik nyaaah. **Mau tau trik nyang diberikan Ohdediku alias Saya????*** Klik link dibawah ini πŸ˜€

Read the rest of this entry »

My Desktop Revolution…

Sedikit share j Gan, nih pengalaman ku memakai ubuntu Jaunty. Bosen sedikit dengan tampilan ganti, bosen ganti dan akhirnya dah puas dengan yg sekarang [Ubuntu] yang tak mirip2in OS tetangga. πŸ˜€

480x360

480x360

Oprekan pertama waktu beralih ke jaunty, Desktop Hitam dengan Aplikasi tambahan AWN+COMPIZ+EMERALD+SCRENLETS dll.

480x360

480x360

480x360

480x360

480x360

480x360

480x360

480x360

Yaahh, itulah revolusi dari desktop jauntyku selama ini. Nah yang paling tak senengi dan sukai nyang terakhir ni Gan. Dah Ada Gnome-GlobalMenunya loo dan Stacknya…Bikin Saia betah j mainin nih jaunty… πŸ˜€

Oiya, masih menerima ijo2nya Gan. Cendol Kaskus

Tulisan ini dibuat untuk menyukseskan Lomba Blog Open Source P2I-LIPI dan Seminar Open Source P2I-LIPI 2009.

Kirim SMS Gratis di Pidgin

Sudah lama tak mengupdate postingan [kangen mode=on]. Oiya, sebelumnya Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menunaikanya semoga amalan kita mendapat pahala dari-Nya. Amieen πŸ™‚

Mungkin agak basbang juga nih artikel tp gak apalah bagi yang belum tahu kan bisa tahu. πŸ˜€ Gini kemarin nemu artikel dari mana lupa, ceritanya tentang Aplikasi Chating Favorit saya di Ubuntu, apalagi kalau bukan Pidgin . Ternyata oh ternyata Pidgin yang versi sekarang 2.6.1 sudah bisa buat eSeMeS lo [baca: SMS], beneran sumpah. Gak percaya? Makanya diupgrade tuh Pidgin nya. Langsung ke TKP saja Gan [download] download tuh yang paket .deb biar langsung diproses ma ubuntu. ^^

Nih Scrinsoot nya Gan, langsung dari TeKaPe nyahh:

versi-pidgin

versi-pidgin

Terus gimana caranya untuk mengirim SMS? Tenang gan, gini nih caranya:

Baca Kirim SMS Gratis di Pidgin Selanjutnya>>>