Mengeksport file MAN [manual] kedalam Teks

MAN-WINE

MAN-WINE

MAN bagi saya sudah tidak dapat dipisahkan lagi, hampir disetiap aksi saya mengoprek-oprek nih linux sumber yang paling utama adalah file MAN, kemudian Google, terakhir komunitas [milis]. Sama seperti postingan sebelumnya tentang apa itu MAN dan cara mempercantik manual itu sendiri ada disini. Kali ini saya akan membagikan sedikit trik bagi Juragan semuanya tentang bagaimana cara mengeksport / menyimpan File MAN kedalam Teks. Ada 2 cara yang sering saya pakai, [Pertama]

Baca Mengeksport file MAN [manual] kedalam Teks Selanjutnya>>>

Microsoft Mulai Rayu Komunitas Linux Kernel

SAN FRANSISCO – Microsoft mengumumkan telah merilis sekira 20.000 kode driver bagi komunitas Linux kernel. Hal ini tentunya cukup mengejutkan, karena selama bertahun-tahun Microsoft dikenal sering bersitegang dengan komunitas Linux karena isu properti intelektual.

Perilisan ini diumumkan pada ajang O’Reilly OSCON (Open Source Convention) di San Jose, California. Adapun kode yang dirilis di antaranya termasuk tiga perangkat driver Linux yang telah diserahkan kepada komunitas Linux kernel agar dicantumkan dalam Linux tree.

Baca Microsoft Mulai Rayu Komunitas Linux Kernel Selanjutnya>>>

Cara Mudah Download Video Youtube di Ubuntu

Youtube

Youtube

Siapa sih yang tidak mengenal situs Youtube.com , apalagi juragan-juragan semua yang senengnya berselancar di dunia maya pasti di sempetin tuh untuk membuka situs tersebut. Situs yang menawarkan Video-video tersebar [terbesar maksudnya] di dunia ini merupakan favorit bagi juragan yang maniak sama internet. [menurut saya] Senang rasanya bisa Download sana, download sini, video ini, video itu semua ingin di download, betul tidak?? Begitupun bagi pengguna Linux Ubuntu dan konco-konconya, ada cara termudah untuk mendownload Video-video yang berasal dari Youtube. Nih step-step nya… [ ] 😛

Baca Cara Mudah Download Video Youtube di Ubuntu Selanjutnya>>>

Bernostalgia dengan Game-game di Linux

Kok judulnya gitu? Apa maksudnya?? Saya sendiri tidak tahu apa tuh maksud judulnya yang penting sembari mencari ide-ide yang top markotop untuk posting di blog [walaupun selama ini tidak ada yang top] tetapi ambisi dan semangat ngeblog tidak bisa tergantikan [terlalu pede mode=on] 😀

Baca Bernostalgia dengan Game-game di Linux Selanjutnya>>>

Mengeksplorasi OpenSolaris dan Ubuntu

opensolaris-desktop-small

opensolaris-desktop-small

Ceritanya gini gan, kemarin 2 minggu an yang lalu saya mendapatkan kiriman CD 3 keping OpenSolaris 2009.06 [tidak tahu juga maksud codenamenya] :D, tapi berhubung karena kesibukanku [sok sibuk] akhirnya baru tadi sore saya putuskan untuk  mencicipi apa sih isinya dalamn CD tersebut. Sebelumnya saya memesan CD tersebut disini dan membayar biaya Pak Pos 15.000 [agak mahal juga sih jika dibandingkan sama yang ini ]. Oiya, sebelumnya maaf tidak menyertakan foto-foto kiriman CD tersebut 🙂

Baca Mengeksplorasi OpenSolaris dan Ubuntu Selanjutnya>>>

Tips Menghilangkan dan Menampilkan Icon-icon yang ada di Desktop Ubuntu

Contoh Tampilan Icon

Contoh Tampilan Icon

Apakah Anda merasa terganggu oleh icon-icon yang bertebaran di Desktop Ubuntu kesayangan atau Anda ingin menampilkan icon tersebut? Apakah merasa ribet / atau pengin untuk di tampilkan? Tenang, jangan resah karena saya juga mengalami hal yang sama [ribet:maksudnya]. Iya kalau Drive nya cuma 1-2 kalau jumlahnya banyak gimana, belum lagi Drive Flashdisk yang nancep malah bikin  ribet, tidak enak dipandang mata dan tampilannya bukan membuat indah tapi membuat pusing [itu menurut saya]. Kalau juragan pengin tahu cara-caranya untuk menghilangkan atau menampilan icon-icon yang ada di Desktop Ubuntu, silahkan ikuti tutorial berikut ini:
Baca Tips Menghilangkan dan Menampilkan Icon-icon yang ada di Desktop Ubuntu Selanjutnya>>>