Cara Install Font Windows di Linux Ubuntu

Font Windows di Linux

Berawal dari pertanyaan salah seorang teman di milis ubuntu, yang bertanya mengenai cara menambah font-font windows supaya bisa terintegrasi dengan Openoffice di ubuntu maka terpikirlah saya untuk memposting artikel ini. Berikut langkah-langkahnya.

Pertama buatlah direktori .fonts di home direktory Anda, misalnya /home/(User Anda)/.fonts

ohdediku@wordpress:~$ mkdir .fonts

Kedua, copykan semua fonts dari windows ke direktory .fonts tersebut.

ohdediku@wordpress:~$ sudo cp (lokasi font) /.fonts

Sesudah itu, coba buka openoffice Anda disana akan muncul font2 dari windows atau file yang Anda masukan tadi. Mudah bukan?

10 Responses to “Cara Install Font Windows di Linux Ubuntu”

  1. Andy MSE Says:

    wow, makasih tambahan ilmunya. yang saya tulis di blog saya adalah pengalaman pribadi, bukan merupakan referensi… silahkan lihat disclaimer!
    mohon ijin menautkan di tulisan saya, link di komentar -mohon maaf- saya hapus…

    • ohdediku Says:

      [oke.pak]😀

  2. Install Font Windows di Ubuntu | KECaKOT Says:

    […] lihat pula Cara Lebih Mudah Install Font Windows di Linux Ubuntu oleh ohdediku… Tags: font, ubuntu previous « Harry Potter and The Half Blood Prince […]

  3. Cara Gampang Install Font Windows di Ubuntu « Linuxperiences Says:

    […] lihat pula Cara Lebih Mudah Install Font Windows di Linux Ubuntu oleh ohdediku… Possibly related posts: (automatically generated)INSTALL FONT WINDOWS PADA […]

    • ohdediku Says:

      Mangstabb Gan

  4. dion Says:

    ada yang lebih praktis gan, install paket debnya aja. Buatan sendiri download di sini

  5. iwan Says:

    mas saya dah coba dan itu berhasil. tetapi pas saya buka mozilla firefox kok hilang semua, yang ada cman gambarnya aja…mohon pencerahannya…
    makasih…

  6. temanduduk Says:

    terima kasih bro, its work…

  7. temanduduk Says:

    oya ijin gan saya share di blog ane, boleh?

  8. Penulis Kaligrafi Arab Says:

    Tak mau gan, cp: missing file operand
    gimana tu?


Leave a Reply

